Sukabumi Update

Upgrade Pengelolaan, Dispusipda Kota Sukabumi Buka Kelas Manajemen Perpustakaan

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Sukabumi mengadakan Kelas Manajemen Perpustakaan yang dimulai pada Selasa, 19 Oktober 2021 hingga 10 Desember 2021. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah atau Dispusipda Kota Sukabumi Gabril Majid Sukarman.

Dalam sambutannya, Gabril menjelaskan rekayasa sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat ditempuh melalui proses pendidikan. Keberadaan perpustakaan di sekolah pun menunjang proses pendidikan para siswa. "Sehingga pengelolaan perpustakaan yang baik dan benar, mampu menumbuhkan sifat gemar membaca," katanya.

Sementara itu, Kabid Perpustakaan Dispusipda Kota Sukabumi Dudi Wahyudi mengungkapkan, Kelas Manajemen Perpustakaan diselenggarakan untuk meningkatkan kompetensi para pengelola perpustakaan sekolah dari jenjang pendidikan SD hingga SMP, termasuk madrasah. Ini perlu dilakukan karena menurutnya, perpustakaan merupakan jantung pendidikan.

photoSuasana di Perpustakaan Kota Sukabumi sebelum pandemi Covid-19. - (Istimewa)

Baca Juga :

"Dalam rangka mewujudkan pengelolaan perpustakaan sekolah yang mampu menunjang proses pendidikan, Dispusipda pun telah memiliki Peraturan Wali Kota mengenai pengelolaan perpustakaan sekolah," kata Dudi.

Dijelaskan lebih lanjut, kelas manajemen perpustakaan kali ini diikuti sekitar 15 orang pengelola perpustakaan sekolah. Kelas ini bersifat sukarela untuk diikuti oleh setiap pengelola perpustakaan sekolah.

SUMBER: WEBSITE PEMKOT SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI