Sukabumi Update

Menteri Teten Dorong Koperasi Pondok Pesantren di Sukabumi, Ini Kata DPKUKM

SUKABUMIUPDATE.com - Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah atau DPKUKM Kabupaten Sukabumi Asep Japar menegaskan dukungan pemerintah daerah pada pondok pesantren. Hal ini ditegaskan Asep Japar saat mendampingi Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki saat peresmian Gedung Graha Koperasi Darussyifa Yaspida, di Gor Pondok Pesantren Yaspida Jalan Parungseah Kecamatan Kadudampit, Selasa (19/10/2021). 

"Iya hari ini peresmian Gedung Graha Koperasi Pesantren Darussyifa Yaspida yang diresmikan langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, kami mendukung dan ini bisa jadi contoh buat Pondok Pesantren lainnya," ujarnya

Asep Japar mendukung keberadaan Koperasi dan Pemberdayaan UMKM di setiap Pesantren-pesantren yang ada di Sukabumi. UMKM sendiri menjadi tulang punggung negara karena bisa bertahan di tengah pandemi covid-19. "UMKM di wilayah Kabupaten Sukabumi tetap berjalan. Alhamdulilah bisa bertahan," jelasnya. 

photoPlt Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah atau DPKUKM Kabupaten Sukabumi Asep Japar - (istimewa)</span

Dalam peresmian ini, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki mengatakan pemerintah melihat koperasi Ponpes merupakan potensi yang luar biasa. "Sebagai perubahan ekonomi masyarakat, baik itu nanti menjadi koperasi simpan pinjam maupun koperasi produksi terutama di sektor pangan," ujarnya. 

Baca Juga :

Menurut Teten koperasi menjadi instrumen dan kekuatan perekonomian rakyat. Tugas koperasi bagaimana memberikan fasilitasi usaha-usaha mikro baik itu usaha perorangan maupun non perorangan dalam skala kecil menjadi skala besar. 

"Pentingnya kita membangun koperasi yang modern, dan ini bisa kita bangun sistemnya agar supaya betul-betul menjadi kekuatan ekonomi masyarakat," ungkapnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI