Sukabumi Update

Sempat Dibongkar Dinas PU, Begini Ending Proyek Jembatan Cirawa di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video yang merekam hasil pembangunan Jembatan Cirawa di perlintasan Jalan Bojongjengkol-Miramontana, Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, beredar di media sosial Facebook.

Video tersebut diketahui diunggah oleh akun Facebook milik Dinas PU Kabupaten Sukabumi pada hari Minggu lalu (17/10/2021).

Baca Juga :

Di durasi awal, terdapat keterangan atau judul video bertuliskan "Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Jalan dan Jembatan". 

Pada gambar utama dalam rekaman video berdurasi kurang dari satu menit ini menampilkan sebuah jembatan yang baru selesai dibangun. 

Hal ini diketahui dari rekaman suara dalam video tersebut yang menerangkan tentang proses pembangunan Jembatan Cirawa yang sempat menjadi sorotan publik maupun kalangan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, beberapa waktu lalu. 

Seperti diketahui pada awal Oktober lalu masyarakat Pajampangan sempat dibuat geger. Pasalnya Jembatan Cirawa yang hampir rampung dikerjakan oleh pihak kontraktor, dibongkar kembali oleh petugas dari Dinas PU Kabupaten Sukabumi.

photoPetugas Dinas PU Kabupaten Sukabumi bongkar jembatan Cirawa di Jampangtengah karena tidak sesuai bestek - (Istimewa)</span

Pembongkaran itu dilakukan karena diketahui proses pembangunan jembatan tersebut tidak sesuai dengan gambar perencanaan. 

 "Ini adalah jembatan beton yang sudah diperbaiki oleh pihak penyedia, saat itu diketahui oleh tim teknis ada hasil pekerjaan yang tidak sesuai dengan gambar perencanaan," ungkap suara dalam rekaman video tersebut.

Baca Juga :

Diketahui pemilik suara itu merupakan Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar. Lebih lanjut Ia mengatakan berkat tanggungjawab dan kepedulian pihak penyedia, akhirnya pembangunan jembatan ini bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

"Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya," ungkap Asep Japar mengakhiri rekaman video.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI