Sukabumi Update

Dua Regu SAR Cari Wisatawan Asal Nyomplong Sukabumi yang Hilang di Karang Naya

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan kembali mencari Usep Munawar (27 tahun) pada Kamis, 21 Oktober 2021 pagi. Ia merupakan warga Jalan Pasundan, Gang Dahlia, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, yang pada Rabu, 20 Oktober 2021, hilang saat berenang di Pantai Karang Naya, Kecamatan Cikakak.

"Pagi ini kita kerahkan personel lengkap dengan peralatan SAR air untuk melakukan operasi di Pantai Karang Naya," kata Hendra Sudirman selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta melalui Koordinator Pos Basarnas Sukabumi Suryo Adianto, Kamis.

Aryo menjelaskan, pencarian hari ini rencananya dibagi menjadi dua regu. Pertama, personel SAR akan melakukan pencarian dengan menyisir perairan menggunakan perahu karet dengan radius kurang lebih 2 nautical mile dari lokasi kejadian. Kedua, menyusuri jalur darat di sepanjang bibir pantai dengan radius 4 kilometer dari lokasi kejadian.

photoKerabat wisatawan yang tenggelam di Pantai Karang Naya Cikakak Sukabumi - (Istimewa)

Baca Juga :

"Pencarian hari ini melibatkan puluhan personel," kata Suryo. Antara lain Pos SAR Sukabumi, pemadam kebakaran, Satpol Air Polres Sukabumi, Polsek Cikakak, BPBD dan BKPB PP Kota Sukabumi, Sehati Gerak Bersama, Pramuka Peduli, Attaubah Herbalis Rescue, SAR Khatulistiwa, ACT Sukabumi, FAJI, Catatan Cakrawala, dan CBP.

"Masyarakat sekitar juga ikut pencarian. Mudah-mudahan korban segera ditemukan, mohon doa dan dukungan dari semua," ucap Suryo.

Sebelumnya diberitakan, dua wisatawan tenggelam diseret ombak besar perairan teluk Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu kemarin.

Satu berhasil diselamatkan dan seorang wisatawan asal Nyomplong Kota Sukabumi, Usep Munawar, masih dinyatakan hilang saat berenang di Pantai Karang Naya, Kecamatan Cikakak. Insiden tersebut terjadi sekira pukul 15.25 WIB. Saat itu, korban bersama rombongannya berenang.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI