Sukabumi Update

Sempat Hilang Kontak, Siswi SMK di Sukabumi Ada di Cipanas: Dugaan Trafficking?

SUKABUMIUPDATE.com - Siswi SMK berusia 16 tahun warga Gegerbitung Kabupaten Sukabumi hilang kontak sejak Kamis 14 Oktober 2021 lalu akhirnya ditemukan. Keluarga korban menyebut dugaan dibawah oleh sindikat trafficking.

Korban ditemukan di Cipanas Puncak Cianjur Jawa Barat, pada Kamis (21/10/2021). "Iya jadi anak saya itu sempat komunikasi dengan temannya dan memberikan share location di Cipanas," jelas orang tua korban kepada awak media.

Setelah dapat informasi itu, bersama anggota Polsek Gegerbitung keluarga langsung berangkat ke Cipanas. Korban akhirnya ditemukan di salah satu villa di Cipanas Cianjur dan langsung dibawa pulang ke Gegerbitung Sukabumi.

Dari pengakuannya kepada keluarga. Korban menjelaskan bahwa ia awalnya berkenalan dengan perempuan bernama Sinta di media sosial yang menawarkan pekerjaan di restoran dengan gaji jutaan per bulan.

photoIlustrasi korban trafficking - (pixabay)</span

"Dari sana anak saya terbujuk dan akhirnya bertemu dengan orang itu di terminal Sukaraja dan langsung dibawa ke Cipanas Puncak," tuturnya.

Disana, korban sulit berkomunikasi dengan keluarga karena mendapatkan ancaman dari orang-orang yang membawanya. "Kartu HPnya dipotongin sama mereka dan nomer-nomer HP nya juga semua pada diblokir, terus tidak boleh pegang HP selalu diawasi," katanya. 

Baca Juga :

Atas dugaan tindak pidana ini, keluarga korban berencana melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian. "Kemarin juga saya sudah melaporkannya dan nanti saya juga akan mengadukan lagi ke unit PPA, yang penting anak saya sekarang sudah ketemu dalam kondisi sehat," pungkasnya. 

Sebelumnya, siswi SMK di Sukabumi Jawa Barat ini hilang kontak atau tanpa kabar sejak Kamis 14 Oktober 2021 silam. Korban yang terakhir bertemu keluarga pamit ke sekolah tidak bisa dihubungi dan tidak memberikan kabar.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI