Sukabumi Update

4 Keluarga di Cikidang Sukabumi Harus Mengungsi Akibat Angin Kencang

SUKABUMIUPDATE.com - Empat keluarga di Cikidang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat terpaksa mengungsi. Rumah yang mereka tempati rusak berat akibat angin kencang yang melanda Sukabumi pada hari Rabu kemarin, 20 Oktober 2021.

4 rumah warga Desa Pangkalan Kecamatan Cikidang ini masuk kategori rusak berat. Danramil 0622 - 04, Kecamatan Cikidang, Kapten Inf. Budi Hadi Priyadi menyebut keempat hunian ini mengalami kerusakan pada bagian atap dan tembok bangunan.

Hasil pendataan, lanjut Budi, keempat rumah ini milik keluarga Iwan Setiawan (45 tahun) warga kampung Pasir Gombong, Ariayana (40 tahun) warga kampung TenjoJaya, Aay Maryani, (40 tahun) warga kampung Cianggrek, dan Iyah Suwiyah (51 tahun) warga kampung Pasir Gudang.

"Itu beda beda kerusakannya, ada yang rusak bagian atap rumah karena tertimpa pohon, atap rumah dan tembok rusak berat ambruk karena sudah lapuk. Kebutuhan masih dihitung diperkirakan Rp 5 sampai Rp 10 jutaan untuk setiap bangunan," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (21/10/2021)  

photoRumah warga Cikidang yang rusak parah tertimpa pohon tumbang - (istimewa)</span

Masih kata Budi, saat ini langkah yang sudah dilakukan dan sedang dilakukan adalah berkoordinasi dengan aparatur setempat untuk penanganan lanjutnya, terutama warga yang terdampak parah.

Baca Juga :

"Tadi para kepala dusun dan masyarakat setempat melakukan gotong royong melakukan pembersihan material bangunan, dan rencananya perbaikan akan dilaksanakan secara gotong royong," terangnya. 

"Sementara 4 rumah yang rusak berat karena belum diperbaiki, keluarganya diungsikan ke rumah sanak saudaranya yang terdekat," sambung Budi.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI