Sukabumi Update

Saat Drone BPBD Kota Sukabumi Ikut Cari Warga Nyomplong yang Tenggelam di Laut

SUKABUMIUPDATE.com - BPBD Kota Sukabumi  ikut dalam operasi SAR korban tenggelam di Pantai Karang Naya Cikakak. Tim drone diturunkan untuk mencari Usep Munawar (27 tahun) warga Nyomplong Kota Sukabumi yang tenggelam pada hari Rabu kemarin, 20 Oktober 2021.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardani mengatakan bahwa timnya ikut membantu karena korban ber KTP Kota Sukabumi. "Kita terlibat pencarian ini merupakan tanggungjawab karena korban merupakan warga Kota Sukabumi," ujarnya, saat dihubungi sukabumiupdate.com Kamis (21/10/2021) malam. 

Lanjut kata Imran, timnya ikut pencarian dengan menerjunkan unit khusus drone. "Iya, kita tadi menggunakan satu pesawat drone dengan sasaran pencarian dua kilo dari titik musibah, kita sasar pesisir pantai dan ke tengah laut juga," tuturnya. 

photoPantauan drone BPBD Kota Sukabumi saat ikut cari wisatawan tenggelam di laut - (dok BPBD Kota Sukabumi)</span

Satu jam dilakukan pencarian dengan drone, namun belum menemukan tanda-tanda korban. "Tadi habis tiga baterai, satu batari itu durasinya 20 menitan, jadi kita tadi pencarian menggunakan pesawat drone selama satu jam," sambung Imran.

Baca Juga :

Imran berharap, Usep Munawar (27 tahun) yang merupakan warga Jalan Pasundan, Gang Dahlia 1 RT 01/07 Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong ini segera bisa ditemukan. "Kami minta doanya, berharap korban segera bisa ditemukan, untuk pencarian di hari ketiga besok kita lihat dulu situasinya apakah kita harus menggunakan drone atau tidak, yang jelas besok ada water boot perahu 2 dan tim PolAir," jelasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI