Sukabumi Update

Kini Mengungsi, Ibu dan anak di Pakuwon Sukabumi Korban Tembok Ambruk

SUKABUMIUPDATE.com - Ibu, anak dan seorang bayi sempat tertimpa reruntuhan material tembok rumah yang ambruk di Kampung Pakuwon RT 08/04 Desa Cibodas, Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat (22/10/2021) malam kemarin. Para korban mengalami luka ringan, dan saat ini mengungsi ke rumah keluarga terdekat.

Camat Bojonggenteng, Pendi Effendi menegaskan peristiwa terjadi sekitar pukul 19.15 WIB malam, saat kawasan tersebut turun hujan deras. "Jadi bukan longsor tapi tembok rumah roboh dan ambruk akibat rembesan air hujan yang terjadi terus menerus."

Baca Juga :

Pendi menambahkan pasca kejadian, warga setempat langsung melakukan pertolongan. Tim kecamatan juga langsung melakukan assesment bersama TNI, kepolisian, dan unsur lainnya, termasuk Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Bojonggenteng. 

P2BK Bojonggenteng, Siti Nuraeni mengatakan bangunan tempat tinggal keluarga Tomi dihuni oleh lima anggota keluarga, pasangan suami istri dan tiga anaknya.  "Ibu dan anaknya mengalami luka ringan terkena serpihan puing-puing tembok yang roboh," ujarnya. 

photoKondisi rumah setelah tembok ambruk di Pakuwon Sukabumi - (istimewa)</span

Lanjut kata Siti, mengatakan seluruh korban kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk perawatan medis. "Hanya luka ringan, saat keluarga mengungsi dulu ke rumah kerabat terdekat, karena bangunan masih rawan." 

Belum diketahui jumlah kerugian materi akibat kejadian tersebut. tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi sedang menghitung dan memberikan pertolongan awal sebagai penanggulangan bencana di Kecamatan Bojonggenteng.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI