Sukabumi Update

Pemkot Sukabumi Beri Kadeudeuh untuk Atlet Peraih Medali PON Papua

SUKABUMIUPDATE.com - Delapan atlet asal Kota Sukabumi dari cabang olahraga bulu tangkis, hockey, bola tangan, anggar, dan kempo, yang berjuang di PON XX Papua sebagai Kontingen Jawa Barat, berhasil menorehkan prestasi dengan dua medali emas, tiga medali perak, dan empat medali perunggu.

Sebagai bentuk rasa syukur dan penghargaan atas perjuangannya, Pemerintah Kota Sukabumi menyambut para atlet beserta pelatih dalam audiensi yang digelar Ahad, 24 Oktober 2021, di Balai Kota, dilanjutkan kirab atlet di pusat Kota Sukabumi.

Audiensi tersebut dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, KONI, serta FORMI Kota Sukabumi.

photoPemerintah Kota Sukabumi memberikan apresiasi bagi atlet berprestasi di PON XX Papua. - (Dokumentasi Pimpinan Kota Sukabumi)

Achmad Fahmi dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas prestasi para atlet termasuk pelatih. Sebab, dari delapan orang yang dikirim ke PON Papua, semuanya berhasil meraih prestasi.

"Prestasi kali ini harus dapat dijaga dan ditingkatkan, sehingga pembinaan dan regenerasi atlet akan menjadi salah satu perhatian Pemerintah Kota Sukabumi melalui Disporapar dan pihak terkait lainnya," kata Fahmi.

Dalam kesempatan ini, para atlet menerima kadeudeuh dari Pemerintah Kota Sukabumi yang terdiri dari bonus uang Rp 35 juta untuk peraih medali emas, Rp 25 juta peraih medali perak, peraih medali perunggu Rp 15 juta, dan pelatih mendapatkan bonus Rp 12,5 juta. Selain itu, para atlet dan pelatih juga mendapatkan bonus dari KONI Kota Sukabumi.

Atlet Kempo peraih medali perunggu, Rizkita Putri Yudhansa, ketika ditanya menyampaikan rasa syukur atas pencapaiannya dan menjelaskan bahwa untuk tampil di PON Papua.

Ia mempersiapkan diri selama kurang lebih tiga tahun. Ia pun berharap bisa terus meningkatkan prestasi yang diraihnya untuk Kota Sukabumi dan Jawa Barat.

SUMBER: WEBSITE PEMKOT SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI