Sukabumi Update

Dahan Pohon di Bantargadung Sukabumi Patah, Timpa Kabel Listrik hingga Putus

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang pada Ahad, 24 Oktober 2021, mengakibatkan dahan pohon jengjeng di ruas jalan nasional Palabuhanratu - Sukabumi, tepatnya di Kampung Linggaresmi RT 04/04 Desa/Kecamatan Bantargadung, patah dan menimpa kabel listrik.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Bantargadung, Sihabudin, mengatakan patahnya dahan pohon jenjeng berdiameter kurang lebih 120 sentimeter itu terjadi saat hujan deras sekira pukul 15.20 WIB. "Menimpa kabel listrik hingga putus dan sempat menutup akses jalan," kata dia.

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian ini karena saat itu kondisi lalu lintas sedang sepi. Namun, kabel listrik yang tertimpa dahan pohon ikut menarik tiangnya hingga roboh. Warga sekitar dan aparat pemerintah setempat pun langsung mengevakuasi dahan pohon jengjeng tersebut.

photoKabel listrik yang putus. - (Istimewa)

Baca Juga :

"Termasuk membersihkan material patahan dahan yang menutup akses jalan. Saat ini masih berkoordinasi dengan PLN untuk penanganan lebih lanjut terhadap kabel yang putus dan tiang beton yang roboh," ujar Sihabudin. "Arus lalu lintas berangsur lancar, namun masih buka tutup," imbuh dia.

Diketahui, kejadian ini mengakibatkan padamnya aliran listrik di wilayah Kampung Cijagung, Desa Bantargadung. Namun, pihak PLN saat ini tengah berupaya menanganinya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI