Sukabumi Update

Longsor! Batu Besar Tutup Jalan Nasional di Cibitung Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Longsor menutup jalan nasional akses Surade-Tegalbuleud, tepatnya di tanjakan Simpangdago, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Belum dipastikan kapan batu besar ini longsor dan menutup jalan, sejumlah pengendara melaporkan tak bisa melintas pada Senin pagi (25/10/2021).

Salah satunya, Sipa siswa MTS Cidahu Cibitung yang hendak berangkat ke sekolah, hingga kini belum bisa melintasi lokasi longsor. Dari foto-foto yang dikirimkan Sipa, terlihat juga sejumlah kendaraan roda empat dan dua masih menunggu proses evakuasi.

"Kalau terjadinya longsor tidak tahu pasti, cuma pada pukul 06.30 WIB, mau berangkat sekolah ke Mts Cidahu, tidak bisa lewat," kata Sipa yang tinggal di Kampung Cilopang, Desa Cibitung kepada sukabumiupdate.com, Senin.

Jalan kena longsoran batu besar campur tanah, lanjut Sipa, tidak ada yang bisa lewat karena badan jalan semuanya tertutup. Batu besar dan tanah ini sebelum berada di tebing pinggir jalan dan diduga ambruk saat kawasan tersebut dilanda hujan deras sejak kemarin. 

photoKendaraan tak bisa melintas, batu besar longsor tutup jalan nasional akses Surade Tegalbuleud di Cibitung Sukabumi - (istimewa)</span

"Tidak bisa lewat, juga tidak ada jalan alternatif.  Susah, bahu jalannya tebing sebelah lagi jurang," terangnya.

Baca Juga :

Engkus Kusnadi warga setempat membenarkan adanya longsoran di jalan nasional tersebut. "Ya, belum dievakuasi, mungkin harus pakai alat berat. Kendaraan tidak bisa lewat," pungkasnya singkat.

Hingga berita ini diturunkan redaksi sukabumiupdate masih berusaha mengkonfirmasi upaya evakuasi batu besar ini ke instansi terkait.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI