Sukabumi Update

Ayep Zaki Tanam Pohon Jati Solomon di Bantargadung Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum FKDB Ayep Zaki kembali melakukan penanaman pohon jati solomon di lahan seluas 1.000 meter persegi tepatnya di Kampung Cibuhung, Desa Mangunjaya, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi.

Program penanaman ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya pada 17 Oktober 2021 dilaksanakan penanaman pohon jati di wilayah Pasirsuren, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Ayep Zaki menyampaikan gerakan menanam pohon merupakan salah satu fokus FKDB dalam mewujudkan Indonesia menanam. Mengingat emisi gas karbon sangat tinggi, sehingga dengan menanam pohon jati solomon diharapkan dapat membantu mengurangi emisi gas karbon di Indonesia. 

Perlu diketahui program menanam pohon tersebut bukan hanya dilakukan di Sukabumi, tetapi sudah berjalan di wilayah lain, salah satunya di Riau dengan menanam pohon durian, alpukat, dan jambu kristal di Kabupaten Keerom, Papua, yang bibitnya disuplai dari Sumatera Barat.  

"Program penanaman pohon ini akan terus saya lakukan karena hak tanaman adalah harus ditanam dan hak tanah adalah ditanami. Maka tanamlah tanaman yang bermanfaat untuk kehidupan," ungkap Ayep Zaki, Sabtu, 23 Oktober 2021.

photoKetua Umum FKDB Ayep Zaki menanam pohon jati solomon di Kampung Cibuhung, Desa Mangunjaya, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Selanjutnya, Iwan dan Wawan selaku mitra kerja FKDB memberikan respons positif terhadap program penanaman tersebut. Mereka menanggapi program ini sangat bagus dalam mempersiapkan bekal untuk anak cucu mendatang.

Menurut mereka, ini merupakan satu langkah kongkret dari Ayep Zaki khususnya FKDB, dalam upaya untuk mengendalikan pemanasan global dan mengurangi gas emisi yang memang saat ini sudah luar biasa.

Pengurus DPD FKDB Jawa Barat yang diwakili Amrillah dan Akmalul Huda beserta jajaran akan terus mengawal program penanaman ini khususnya di wilayah Sukabumi dan berharap akan selalu terjaga dan terus berkesinambungan, di mana target wilayah selanjutnya dari program penanaman yaitu wilayah Cidolog.

"FKDB mempunyai visi misi ke depan bagaimana membangun kebaikan dan kebenaran. Mari kita awali kebaikan dan kebenaran dengan menanam tanaman secara baik dan benar, dimulai dengan penanaman pohon jati solomon ini. Mudah-mudahan 20 tahun yang akan datang, pohon ini bisa kita panen dan dirasakan manfaatnya oleh anak cucu kita nanti. FKDB akan terus menanam kebaikan dan kebenaran di Republik Indonesia tercinta ini. Indonesia maju, sejahtera, dan makmur," tutup Ayep Zaki.

SUMBER: SIARAN PERS FKDB

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI