Sukabumi Update

Jalan Nasional di Cibitung Sukabumi Sudah Bisa Dilewati, Batu Besar Dibor

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan nasional akses Surade-Tegalbuleud di Cibitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat yang sempat tertutup longsor akhirnya bisa kembali dilalui kendaraan. Longsor terjadi Minggu malam dan hingga Senin pagi tadi (25/10/2021) akses kendaraan dari kedua arah terhenti.

Laporan terkini dari lokasi longsor di tanjakan Simpangdago, Desa/Kecamatan  Cibitung, batu besar yang menutup badan jalan dihancurkan oleh warga dan petugas. Menggunakan mesin bor dan belencong atau blencong, batu besar itu dipecah menjadi bagian kecil, untuk kemudian disingkirkan dari badan jalan.

Baca Juga :

"Tadi sekitar pukul 09.00 WIB, sudah bisa dilewati kendaraan, namun masih sistem buka tutup," kata Engkus Kusnadi warga Cibitung kepada sukabumiupdate.com. 

Batu kecil dan tanah material longsor itu evakuasi warga ke pinggir jalan, lanjut Engkus Kusnadi. Bongkahan dihancurkan dengan blencong dan mesin bor. 

photoKendaraan sudah bisa melintas di lokasi longsor batu besar yang sempat menutup jalan nasional di Cibitung Sukabumi - (istimewa)</span

"Tadi juga lewat masih ada warga yang masih mengevakuasi bebatuan, sambil mengatur lalulintas, masih diberlakukan buka tutup," ungkap Engkus.

Seperti diberitakan sebelumnya, dari malam pasca longsor hingga pagi tadi. Semua kendaraan tidak bisa melintasi jalan tersebut. Banyak kegiatan warga yang terpaksa batal, salah satunya kegiatan belajar mengajar. 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI