Sukabumi Update

Waspadai Bencana Hidrometeorologi, BPBD dan Damkar Sukabumi Latih RT dan RW

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Sukabumi meningkatkan kesiapsiagaan bencana Hidrometeorologi, salah satunya mewaspadai ancaman gempa di daerah yang berada di sesar Cimandiri.

Daerah rawan gempa itu salah satunya adalah Kelurahan Jaya Raksa. Peningkatan kesiapsiagaan dilakukan dengan melatih para ketua RT, RW hingga petugas Linmas yang berada di daerah tersebut, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga :

Dalam pelatihan yang juga diselenggarakan oleh Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi tersebut, mereka tidak hanya dilatih soal kewaspadaan terhadap bencana gempa bumi saja, tapi juga dibekali wawasan mengenai penanganan bencana kebakaran.       

Pelatihan tersebut merupakan salah satu program dana kelurahan. Tujuannya untuk meningkatkan kesiapsiagaan bencana, menyusul surat edaran yang diterbitkan Pemda Kota Sukabumi untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana hidrometeorologi.

photoPemda Kota Sukabumi tingkatkan kesiapsiagaan bencana di kalangan masyarakat - (Dok Humas Pemkot Sukabumi)</span

Kepala Seksi Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar, Hendar Iskandarsyah menjelaskan dalam pelatihan tersebut, para Ketua RT, RW dan Linmas diberikan wawasan mengenai penanganan kejadian kebakaran sejak dini. 

Selain itu dijelaskan pula mengenai penanganan berbagai potensi bencana, salah satunya gempa bumi karena Kelurahan Jaya Raksa yang terletak di Kecamatan Baros dilewati oleh sesar Cimandiri.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI