Sukabumi Update

Pasang Jaring 25 Meter, Pencarian Bocah Tenggelam di Sungai Ciletuh Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim gabungan masih melakukan upaya pencarian korban tenggelam di Sungai Ciletuh, Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Bocah lima tahun warga Kampung Palangpang Desa Ciwaru, tenggelam pada Selasa petang kemarin, 26 Oktober 2021, saat berenang dengan empat rekannya di hilir sungai Ciletuh, kawasan Muara Palangpang.

 Sejak Selasa malam tadi, tim memasang jaring besar di pesisir Muara Palangpang. "Pencarian malam ini dimulai sekitar pukul 20.00 WIB, pencarian di atas permukaan, dipantau menggunakan lampu penerang dari jenset," kata salah satu unsur tim gabungan dari Sarda Kabupaten Sukabumi, Jajang Nurjaman kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Jajang tim dan nelayan setempat juga menggunakan empat  unit  perahu jukung besar untuk memasang jaring di muara sungai. Ini dilakukan untuk antisipasi air surut, dan berharap korban tersangkut jaring. 

photoTim sar gabungan pasang jaring besar di muara palangpang dan cikadal dalam upaya pencarian bocah tenggelam di Sungai Ciletuh - (istimewa)</span

"Jaring dipasang membentang diatas muara, sepanjang 25 meter dari Palangpang Desa Ciwaru, menyebrang ke Cikadal Desa Mandrajaya," jelasnya.

Baca Juga :

Pagi ini, Rabu (27/10/2021) tim sar gabungan akan menerjunkan regu penyelaman di sekitar lokasi tenggelam yaitu di sungai Ciletuh dekat jembatan Palangpang. "Adapun tim gabungan yang terlibat dalam operasi SAR ini dari jajaran Muspika, Pemdes, Basarnas Pos Palabuhanratu, HNSI Palangpang, PRPS Rajawali, Rapi Kabupaten Sukabumi, Balawista, P2BK Ciemas, TNI AL,  Pemuda Pancasila, Kostrad, Syahbandar, warga serta nelayan," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban bersama 4 rekannya yang juga masih anak-anak warga Kampung Palangpang, Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas, terseret arus dan tenggelam. "Warga setempat langsung melakukan upaya penyelamatan, 4 berhasil ditolong dan korban bernama Insan Fauzi," jelas Kasat Polair Palabuhanratu Polres Sukabumi, AKP Tri Andri Afandi kepada sukabumiupdate.com, melalui keterangan tertulis.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI