Sukabumi Update

Unicef Datangi Kabupaten Sukabumi, Targetnya Bantu Tangani Pandemi

SUKABUMIUPDATE.com - Kedatangan rombongan dari Unicef Field Office Surabaya ini diterima di Pendopo Sukabumi. Kunjungannya untuk membantu pemerintah daerah Kabupaten dalam penanganan pandemi Covid 19, imunisasi bayi serta Balita. Rabu (27/10/2021).

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengutarakan pemerintah daerah telah berupaya dalam mempercepat vaksinasi. Mulai dari vaksinasi massal hingga jemput bola ke rumah warga. 

Baca Juga :

"Secara geografis, Kabupaten Sukabumi memang relatif memiliki tantangan tersendiri. Namun kita berupaya mempercepat vaksinasi. Salah satunya dengan dokter masuk kampung dan mendatangi warga secara door to door," terangnya.

Sementara untuk imunisasi balita dan bayi di Kabupaten Sukabumi sudah relatif tinggi, meskipun di awal pandemi Covid-19 terdapat penurunan. "Lewat berbagai strategi yang kami lakukan, Alhamdulillah imunisasi balita dan bayi terus meningkat," bebernya.

Marwan mengaku bersyukur atas kedatangan Unicef. Terlebih lagi kedatangannya untuk membantu percepatan vaksinasi dan imunisasi.

Sementara itu Health Specialist Unicef Field Office Surabaya, Armunanto mengatakan, Kabupaten Sukabumi berada di Jawa Barat dan menjadi bagian dari tanggungjawabnya.

photoIlustrasi: vaksinasi Covid-19 - (Dok Sukabumi Update)</span

Mengingat Tugas Unicef Field Office Surabaya membantu pemerintah di wilayah Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DIY.

"Kami hadir untuk membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi beserta cakupan imuninasi pada bayi dan balita. Semua ini untuk mengantisipasi adanya KLB baru akibat cakupan imunisasi yang rendah," ujarnya.

Baca Juga :

Kehadiran Unicef, lanjut Armunanto, untuk melindungi masyarakat Sukabumi lewat vaksinasi dan imunisasi dasar. Sehingga, masyarakat dan balita bisa terproteksi dari pandemi covid 19 dan mencegah kejadian lainnya.

"Dengan bergotong royong, semua bisa ditangani. Enam Provinsi di Jawa pun kondisinya sama, saya berharap semua anak dan cucu terbebas dari covid 19 atupun KLB. Dan dukungan dari Unicef ini, semoga bisa membantu Kabupaten Sukabumi," ungkapnya.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI