Sukabumi Update

Hujan Kikis Tanah Pondasi MD di Cicurug Sukabumi Longsor, Bangunan MCK Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Pondasi bangunan milik Madrasah Diniyah atau MD Animah di Kampung Cibeber girang RT02/04 Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, ambruk terbawa longsor, Rabu kemarin.

Selain mengancam bangunan MD, longsoran tanah juga telah merusak MCK milik Ki Juini yang berada di dataran rendah tepat dibawah MD Animah.

Baca Juga :

Berdasarkan laporan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Cicurug, tanah tempat berdirinya pondasi bangunan MD Animah mengalami longsor sepanjang 7 meter dengan lebar 2 meter.

Guyuran hujan pada Rabu sore (27/20/2021) diduga menjadi pemicu terjadinya longsor. Rembesan air hujan mengikis tanah setinggi 3 meter yang menjadi pijakan pondasi MD Animah. 

photoBangunan MCK milik warga rusak berat terkena longsoran tanah pondasi MD Animah - (Istimewa)</span

"Hujan deras dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB mengakibatkan pondasi madrasah Animah longsor," demikian P2BK Kecamatan Cicurug Dodi Firmansyah dalam laporannya.

Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian itu. Sementara sejauh ini P2BK masih menghitung perkiraan kerugian yang disebabkan bencana longsor tersebut.   

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI