Sukabumi Update

Pemuda dan Nelayan di Ujunggenteng Sukabumi Gaungkan Anti Narkoba

SUKABUMIUPDATE.com - Pemuda Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, gandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi, peringati hari Sumpah Pemuda tahun 2021.

Sejumlah organisasi kepemudaan, nelayan serta pelajar tingkat SMK, turut serta dalam kegiatan yang bertemakan Ujunggenteng Bersih Narkoba (Bersinar). 

Baca Juga :

Mereka Paguyuban Track Pantai Ujunggenteng, Paguyuban Nelayan, Karang Taruna Bahari Ujunggenteng, Nelayan Putra CSM, Komunitas Black Ghost Ciracap, Manggala Garuda Putih Ujunggenteng, serta seni budaya pencak silat Ujunggenteng. 

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Sukabumi Reni Marliani mengatakan kehadiran di kawasan Ujunggenteng, atas undangan dari para pemuda, nelayan Ujunggenteng, untuk shering dan memberikan motivasi kepada mereka dalam memerangi narkoba. 

photoSejumlah organisasi kepemudaan, nelayan serta pelajar tingkat SMK usung Ujunggenteng Bersih Narkoba (Bersinar). - (Ragil Gilang)</span

"Saat ini masih ada penyalahgunaan narkoba, baik di kalangan masyarakat maupun dunia pendidikan pada pelajar," jelasnya kepada Sukabumiupdate.com, Kamis 28 Oktober 2021.

Pihaknya lebih fokus pada pencegahan dan pemberdayaan masyarakat. Hal ini merupakan tugas yang cukup berat, makanya sangat terbantu dengan adanya para duta-duta narkoba dari berbagai sekolah di Kabupaten Sukabumi, termasuk peran para pemuda di Karang Taruna, Komunitas, serta Paguyuban. 

Baca Juga :

"Terlebih peran orangtua terhadap anak remajanya, saat ini bisa dibilang kurang komunikasi antara orangtua dengan anaknya, terkadang bapaknya, ibunya, serta anak sibuk main HP," bebernya.

BNN saat ini meluncurkan program ketahanan keluarga, dimana orangtua harus lebih memperhatikan anak, begitu pun anak memperhatikan dan menghormati orangtua.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI