Sukabumi Update

Longsor di Kabandungan Sukabumi, Rumah Warga dan Kandang Ternak Ayam Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Cuaca ekstrem hujan deras disertai petir yang melanda wilayah utara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat juga memicu longsor di Kecamatan Kabandungan. Rumah warga dan kandang ternak ayam rusak diterjang longsor yang terjadi di sejumlah lokasi berbeda.

Titik pertama yang dilaporkan P2BK Kabandungan Yusuf K, adalah di Kampung Pajagan RT 30/12, Desa/Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Hujan deras yang berlangsung sejak pukul 11.00 WIB hingga 17.00 WIB memicu luapan debit air yang menimbulkan longsor. 

Di lokasi ini 3 rumah warga terancam akibat longsor yang merusak kandang ternak ayam ukuran 15 kali 5 meter milik Kohar. 

photoLongor di Kampung Pintu Cibadak Sukabumi - (Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi)</span

Titik longsor selanjutnya di Kampung Tangkolo  RT 03/01, Desa Tugubandung. Tebing dengan panjang 4 meter dan tinggi 4 meter longsor dan menerjang rumah Mamat Sumitra yang berada dibawahnya.

Baca Juga :

Rumah yang dihuni oleh 7 orang ini rusak sedang. Bagian samping jebol. "Untuk pengamanan tebing yang longsor di dua lokasi ini, di tutup terpal plastik menghindari longsor susulan," jelas Yusuf dalam laporan kepada Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI