Sukabumi Update

Rumah Diterjang Longsor, Dua Keluarga di Cibening Sukabumi Masih Ngungsi

SUKABUMIUPDATE.com - Enam jiwa korban tanah longsor di Kampung Cibening RT 09/02 Desa Margaluyu, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, hingga Jumat, 29 Oktober 2021 masih diungsikan ke saudaranya. Mereka mengungsi sejak material longsoran menerjang rumahnya pada Kamis, 28 Oktober 2021 malam.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Purabaya, Yanto Prayitno dalam laporannya mengatakan, tanah longsor yang dipicu hujan deras itu menerjang permukiman warga dengan panjang 20 meter, tinggi 30 meter, dan lebar 2 meter. "Akibat hujan deras yang cukup lama mulai 19.30 hingga 20.00 WIB," kata dia, Jumat.

Yanto mengungkapkan longsor tersebut menimpa rumah yang dihuni enam jiwa (dua kepala keluarga). Mereka adalah pasangan Lukman dan Jumsiah dengan anaknya Tasya (5 tahun). Kemudian, pasangan Ade dan Siti Hanipah dengan anaknya Abdurahman (1,5 tahun).

photoKondisi tanah longsor di Kampung Cibening RT 09/02 Desa Margaluyu, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 29 Oktober 2021. - (P2BK Purabaya)

Baca Juga :

"Rumah terdampak masih tertimpa longsoran dan penghuninya sampai saat ini diungsikan ke rumah saudaranya," ucap dia.Tak hanya itu, bencana tanah longsor ini pun mengancam dua rumah yang dihuni enam kepala keluarga dengan sembilan jiwa.

"Kami telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan melakukan asesmen atau kaji cepat di lokasi. Termasuk mengimbau masyarakat karena potensi tanah longsor masih labil," kata Yanto.

Video Lainnya:

Atlet Peraih Medali PON Papua Diarak ke Pendopo Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI