Sukabumi Update

5 Hari Kader PMII se Jawa Barat Digembleng PKL di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pengurus Cabang PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kota Sukabumi adakan Pelatihan Kader Lanjut atau PKL se-Jawa Barat. Berlangsung di Pondok Pesantren Darusyifa Al-Fitroh Yaspida Sukabumi selama 5 hari dari 27 hingga 31 Oktober 2021 mendatang.

Pelatihan Kader Lanjut merupakan pendidikan formal tingkat 3 setelah Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba). Diadakannya PKL di Kota Sukabumi yang diikuti oleh peserta dari berbagai Cabang di Jawa Barat ini mengusung tema 'PMII dan Rekayasa Perubahan'.

Ketua Cabang PMII Kota Sukabumi, Syahrul Umar mengutarakan seluruh peserta PKL akan ditempa dengan sajian materi dengan tujuan untuk menciptakan kader yang lebih kritis dalam analisa, terampil dan berani dalam menentukan sikap.

"Maka dari itu kami sangat berharap agar seluruh kader se-jawa barat yang menjadi peserta dalam Pelatihan Kader Lanjut PC PMII Kota Sukabumi dapat serius dan profesional dalam keikutsertaannya," ucap Syahrul.

photoKoordinator redaksi sukabumiupdate.com diundang berdiskusi analisis media dalam PKL PMII se Jabar di Sukabumi - (istimewa)</span

Disisi lain dalam menghadapi era digitalisasi, lanjutnya PMII harus mampu beradaptasi dan lebih fleksibel dalam melakukan sebuah rekayasa perubahan. "Dengan menekan produktivitas kader dalam segi akademik sehingga mampu menciptakan kader yang lebih kualitas.

Terlaksananya PKL ini diharapkan menjadi gerbang awal bagi PMII untuk menjawab orientasi masa depan. "Dengan kepengurusan cabang hari ini, kami mencoba untuk terus berikhtiar dalam memenuhi kebutuhan intelektual seluruh kader, agent masa depan yang senantiasa konsisten dengan wacana dan gerakan perubahan" jelasnya

"Kami berharap agar alumni PKL PC PMII di Sukabumi dapat menjadi katalisator gerakan di wilayahnya masing-masing," pungkas Syahrul.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI