Sukabumi Update

Kadinkes Sukabumi Berharap Vaksinasi di Kampung Adat jadi Perangsang Minat

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid berharap kegiatan vaksinasi di kampung adat Kasepuhan Ciptarasa, Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak dapat mendongkrak minat masyarakat lainnya untuk menjalani vaksinasi.

"Pelaksanaan vaksinasi di kampung adat ini diharapkan menjadi satu motivasi bagi masyarakat lainnya sehingga pembentukan herd immunity di Kabupaten Sukabumi bisa lebih mudah," ungkap Harun.

Baca Juga :

Lebih lanjut Harun mengutarakan terhitung hingga tanggal 28 Oktober lalu, jumlah sasaran vaksin baru mencapai 38 persen dari target sasaran 50 persen dari total sasaran keseluruhan 2.136.590 orang, yakni sebanyak 1.068.590 orang.

"Jadi untuk turun dari Level 3 menjadi Level 2, kita memerlukan per vaksinasi diangka 240.000. Sementara untuk sasaran vaksinasi lansia, kita sudah mencapai 37,86 persen dari total sasaran diangka 194.854 orang," jelasnya.

photoIlustrasi vaksinasi - (Dok Sukabumi Update)</span

Masih kata Harun, pelaksanaan vaksinasi di Desa Sirnarasa ini tingkat animo masyarakat kampung adat relatif cukup tinggi.

Hal tersebut tidak lepas dari peranan serta dukungan dari ketua adat dan pemerintahan desa maupun kecamatan serta petugas puskesmas.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI