Sukabumi Update

Akibat Kehabisan Bahan Bakar, Truk Masuk Jurang di Jalan Sukaraja Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Truk bak terbuka terperosok jurang sedalam kurang lebih 10 meter di Kampung Cibeureum, Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Sabtu (30/10/2021) pukul 15.30 WIB. 

Sebelum masuk jurang, truk bernopol B 9619 UIS tersebut melaju dari arah Selakaso menuju perlintasan Sukaraja. 

Baca Juga :

Dadin (32 tahun), sopir truk lainnya mengatakan kendaraan yang dikemudikan rekannya itu masuk jurang diduga akibat kehabisan bahan bakar jenis solar.

"Sebelumnya truk itu sudah mogok karena kehabisan solar. Saya sempat membantunya dengan memberikan satu ember solar," ungkap Dadin. Berkat bantuannya, truk itu akhirnya bisa kembali melanjutkan perjalanannya.

photoTruk masuk jurang dalam posisi mundur - (Riza)</span

"Sampai di jalan menanjak, truk itu mengalami mati mesin, sepertinya bahan bakar yang saya berikan belum naik sampai ke mesin," terang Dadin. 

Dalam kondisi mati mesin, sang pengemudi langsung turun dan berusaha kendaraannya dengan memasanmg ganjalan pada bagian ban mobil. Tapi sayangnya ganjal itu tidak bisa menahan beban truk hingga akhirnya berjalan mundur samai masuk jurang," bebernya.

Baca Juga :

Diakui Dadin, sepanjang perjalanan dari Cibadak menuju Sukabumi, para pengemudi truk mengeluhkan terjadinya kelangkaan solar di setiap pom bensin yang dilaluinya.

"Saat ini solar langka tadi kami telah mencarinya sejak dari arah Cibadak, tapi sampai perkotaan tidak mendapatkannya," akunya.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI