Sukabumi Update

Antisipasi Pohon Tumbang, UPTD PU Pangkas Pepohonan di Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) wilayah Palabuhanratu pangkas dan tebang pepohonan yang dianggap rawan terkena bencana pohon tumbang.

Kepala UPTD Dinas Pekerajaan Umum Wilayah Palabuhanratu Male Sucarwana mengatakan pohon-pohon yang menjadi target pemangkasan dan penebangan yang berada di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Palabuhanratu.

Baca Juga :

Langkah ini sebagai upaya antisipasi adanya bencana pohon tumbang ataupun dahan patah.

"Saat ini musim hujan dan selalu di sertai angin kencang, nah mengantisipasi terjadinya kecelakaan pohon tumbang, kita lakukan pemeliharaan," ujarnya. 

Baca Juga :

Lebih lanjut Male mengatakan kriteria pohon yang menjadi target penebangan atau pemangkasan yakni pohon yang kondisinya yang sudah miring dan dahan yang menjorok ke jalan dan membahayakan pengendara yang melintas.

"Sudah banyak pengaduan dari masyarakat akan adanyan pohon yang membahayakan pengguna jalan, makanya kami bergerak cepat, lakukan upaya antisipasi," jelasnya.

photoPetugas UPTD Dinas PU Wilayah Palabuhanratu melakukan pemangkasan dan penebangan pohon - (Nandi)</span

Selain pepohonan yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, upaya pemeliharaan terhadap pohon yang membahayakan dan rawan tumbang akan terus dilakukan di lokasi lainnya berdasarkan hasil koordinasi dengan intansi terkait lainnya terutama ketersediaan alat.

"Kalau ada pohon di pinggir jalan sudah membayakan, kami akan lakukan pemangkasan, kalau memungkinkan dan dianggap sangat rawan tumbang maka akan di tebang," terangnya. 

ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati saat musim hujan seperti saat ini. Termasuk tidak mendirikan bangunan berdagang di bawah pohon besar, karena di khawatirkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan. 

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI