Sukabumi Update

Kondisi Masjid Al-Ikhlas di Cisaat Sukabumi yang Longsor di Waktu Magrib

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah masjid tertarik tanah longsor di Kampung Pangkalan RT 06/02 Desa Babakan, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Insiden yang dipicu hujan deras dan angin kencang itu terjadi pada Ahad, 31 Oktober 2021 pukul 18.00 WIB atau waktu Magrib.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Cisaat Imam Ismail dalam laporannya mengatakan, sebelum terjadi tanah longsor, hujan deras disertai angin kencang sudah mengguyur wilayah tersebut cukup lama. "Menyebabkan tanah longsor jebol," kata, dikutip Senin, 1 November 2021.

photoKondisi Masjid Al-Ikhlas di Kampung Pangkalan RT 06/02 Desa Babakan, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin, 1 November 2021. - (Istimewa)

Baca Juga :

Akibatnya, bangunan Masjid Al-Ikhlas tertarik longsoran dan mengalami rusak sedang. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, Imam menyebut, material longsoran setinggi 4 meter, lebar 3 meter, dan panjang 6 meter ini sempat menutupi akses jalan.

"Taksiran kerugian Rp 15 juta. Warga sudah melakukan pembersihan untuk akses jalan dan bersih-bersih bekas longsoran yang terdampak dan bahu jalan tertarik," katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI