Sukabumi Update

Pipa Air di Sungai Cipamatutan Sukabumi Bocor, Perumda AMTJM Lakukan Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Pipa milik Perumda AMTJM atau Tirta Jaya Mandiri di bawah jembatan Pamatutan, Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggengteng, Kabupaten Sukabumi, bocor akibat tergerus banjir di aliran Sungai Cipamatutan.

Kondisi ini sempat menghambat proses distribusi air bersih kepada ribuan pelanggan PDAM TJM di wilayah Bojonggenteng dan sekitarnya.

Baca Juga :

Diakui Direktur Utama Perumda AMTJM, M Kamaludin Zein, pipa penyaluran air bersih yang membentang di bawah Jembatan Pamatutan mengalami kebocoran akibat tergerus banjir di aliran sungai tersebut. "Ya akibat tergerus banjir," ungkapnya.

Dikatakannya sejak kemarin, kebocoran pipa di area Sungai Cipamatutan tersebut sudah mulai diperbaiki, meski sempat kembali terkena banjir. 

photoAliran Sungai Cipamatutan banjir akibat didera hujan - (Istimewa)</span

Sementara Kepala PDAM TJM cabang Parakansalk, Eni Sumarni memastikan bahwa proses perbaikan pada kebocoran pipa di instalasi dekat Jematan Pamatutan sudah rampung dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB.

"Alhamdulillah untuk perbaikan sudah selesai tadi jam 14.00 WIB, pendistribusian air sudah aktif lagi ke konsumen," ungkap Eni Sumarni saat dikonfirmasi Sukabumiupdate.com, Senin (1/11/2021). 

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI