Sukabumi Update

Sawah Ambles di Sukajaya Sukabumi, Akses Jalan antar Kampung Terputus

SUKABUMIUPDATE.com - Longsor terjadi di Kampung Sudajaya RT 25/02 Desa Sukajaya Kecamatan dan Kabupaten Sukabumi pada Senin (1/11/2021). Areal persawahan ambles hingga membuat akses jalan warga, penghubung kampung Cipeujeuh dengan Kampung Sudajaya terputus.

Kepala Desa Sukajaya Deden Gunaefi mengatakan kejadiannya tadi malam. Akses jalan antar kampung tergerus longsoran sepanjang 30 meter. "Itu jalan setapak tetapi digunakan oleh warga dan anak-anak sekolah, bahkan tadi juga anak-anak di Kampung Cipeujeuh tidak bisa berangkat sekolah," ujarnya saat dihubungi sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Lanjut kata Deden, selain akses jalan yang terputus saluran irigasi juga terdampak longsoran. 

"Jadi sawah yang longsor itu sekitar 100 meteran yang tergerus kebawah, dan menyebabkan Aliran air untuk ke sawah juga ikut terputus oleh material longsoran," Katanya. 

photoKepala Desa Sukajaya Deden Gunaefi mengatakan kejadiannya tadi malam. Akses jalan antar kampung tergerus longsoran sepanjang 30 meter. - (istimewa)</span

Adapun upaya dilakukan oleh Pemerintah Desa Sukajaya membersihkan material longsoran yang menghalangi akses jalan.  

"Kita menggerakkan warga untuk melakukan perbaikan jalan dan saluran air yang ke sawah, itu yang diutamakan dulu," jelasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI