Sukabumi Update

MUI: Lansia Penganut Dua Simbol Agama di Sukabumi Kembali Syahadat

SUKABUMIDATE.com - MUI Kabupaten Sukabumi Jawa Barat memastikan polemik penggabungan dua simbol agama, di Kebonpedes berakhir. AS (60 tahun) lansia yang bikin heboh karena menggabungkan dua simbol agama tersebut telah kembali menjadi muslim dengan pengucapan ikrar syahadatain atau dua kalimat syahadat.

Hal ini ditegaskan Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sukabumi Ujang Hamdun kepada sukabumiupdate.com, Senin (1/11/2021). “Yang bersangkutan telah kembali memeluk keyakinan sebelumnya dengan kembali membaca dua kalimat syahadat," ujar. 

Menurut Ujang, AS mengucapkan ikrar syahadatain di Gedung MUI Kabupaten Sukabumi di hadapan unsur pimpinan MUI pada Rabu 27 Oktober 2021 lalu.  Adapun pengucapan ikrar syahadatain dihadiri oleh unsur Baznas Kabupaten Sukabumi, Unsur Kecamatan Kebon Pedes, MUI Kecamatan Kebon Pedes dan Kasat Intel Sukabumi Kota.

"Semoga beliau bisa menjadi Muslim yang sejati serta diberi kemudahan dalam setiap pengamalan layaknya seorang muslim sebagaimana mestinya," Jelasnya. 

photoPengucapan ikrar syahadatain di gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi - (dok MUI Kabupaten Sukabumi)</span

Sebelumnya, AS jadi perbincangan karena rumahnya di Kampung Citangkalak RT 05/10 Desa Bojong Sawah, Kebonpedes, dipenuhi tulisan dan gambar yang menggabungkan dua simbol agama. Rumahnya bahkan sempat didatangi warga pada Sabtu 23 Oktober 2021.

Baca Juga :

Ketua MUI Kabupaten Sukabumi KH. A Komarudin usai pertemuan di pendopo membahas masalah ini mengatakan AS sebelumnya muslim dan sudah pindah agama. "Akan ditanya penyebab pindah agama apa, karena informasinya masalah ekonomi," ujar A Komarudin.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI