Sukabumi Update

Jembatan Amblas, Akses Antar Desa di Cimanggu Sukabumi Lumpuh

SUKABUMIUPDATE.com - Akses penghubung antar desa di Kampung Leugok Nyenang RT 15/04 Desa Sukamanah, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, terputus. Ini dipicu hujan deras yang menyebabkan jembatan di wilayah itu amblas pada Senin, 1 November 2021.

"Jembatan yang menjadi jalan penghubung Kedusunan 3 dan 4 (Desa Sukamanah) amblas," kata Unit Reaksi Cepat Kecamatan Cimanggu, Taupik Soleh. Jembatan yang dibangun pada 2006 itu amblas selebar 3 meter, panjang 6 meter, dan tinggi 3 meter. "Sekarang kendaraan tak bisa melintas," ucap Taupik.

photoAkses penghubung antar desa di Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, terputus. Ini dipicu hujan deras yang menyebabkan jembatan amblas pada Senin, 1 November 2021. - (Istimewa)

Baca Juga :

Selain penghubung antar kedusunan, jembatan itu juga merupakan akses dari Desa Sukamanah menuju Desa Sukamaju, Kecamatan Cimanggu. Hingga Selasa, 2 November 2021, belum ada penanganan terhadap amblasnya jembatan ini. Warga pun sementara dialihkan ke jalur alternatif.

"Warga bisa melintas jalan alternatif lewat Desa Sukamaju jalur Cikadaka dan Ciseureuh. Bencana tersebut berdampak terhadap warga di Dusun 3 dan 4," kata Taupik.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI