Sukabumi Update

Luapan Drainase, Banjir Cileuncang Rendam Jalan Utama Jampangkulon Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi menyebabkan terjadinya banjir cileuncang di perlintasan utama Jampangkulon-Surade, Selasa (2/11/2021). 

Hingga menjelang pukul 17.00 WIB, banjir cileuncang masih menggenangi lintasan hingga sepanjang kurang lebih 1 Km dengan debit air yang mulai menyusut.

Baca Juga :

Banjir cileuncang ini terjadi akibat meluapnya saluran drainase di sepanjangan jalan yang disebabkan tinggi intensitas hujan sejak Selasa pagi. 

Dari video amatir yang diterima Redaksi Sukabumiupdate.com, luapan air hujan dari saluran drainase membanjiri Jalan Jampangkulon-Surade, terutama lintasan yang berada tepat di depan SMAN Jampangkulon di Kampung Warungtagog, Desa Nagraksari dengan ketinggian air hingga setinggi mata kaki orang dewasa. 

photoHingga Selasa sore, pukul 17.00 WIB air masih nampak menggenangi jalan Jampangkulon-Surade. - (Istimewa)</span

"Air semua meluap dan tumpah ke jalanan, mengakibatkan jalan terendam air dengan ketinggian 30-50 cm," ungkap Isma, salah seorang warga Jampangkulon kepada Sukabumiupdate.com.

Bukan hanya merendam jalan saja, luapan air yang cukup deras juuga menggenangi pekarangan sejumlah rumah warga yang berada di dataran lebih rendah.

Isma mengatakan kondisi ini kerap terjadi setiap tahunnya, terutama ketika intensitas hujan tinggi. "Drainase jalan tidak mampu menampung air, salah satunya mungkin tersumbat sampah," jelasnya.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI