Sukabumi Update

Dievakuasi Pakai Perahu, Warung Wisata Terendam Luapan Sungai Cikaso Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah warung wisata di sekitar dermaga Cikaso Kabupaten Sukabumi Jawa barat mulai terendam, pada Selasa petang (2/11/2021). Pedagang dan barang-barang jualan harus dievakuasi dengan perahu karena sempat terjebak banjir luapan sungai Cikaso.

Dermaga Cikaso yang berada di Kampung Ciniti, Desa/ Kecamatan Cibitung, dilaporkan mulai terendam luapan sungai sejak pukul 14.00 WIB. Debit air naik dengan cepat hingga tak sempat diantisipasi oleh warga yang berada di kawasan tersebut, khususnya para pemilik warung wisata.

Kepala Desa Cibitung, Iji Pahrudin menjelaskan air sungai Cikaso naik dengan cepat setinggi 4 meter kurang lebih dari kondisi normal. Tiang dermaga pun sempat kelihatan ujungnya saja.

photoDermaga Cikaso di Cibitung malam ini mulai terendam banjir - (istimewa)</span

"Tiga warung sudah terendam, dan beberapa warung wisata Curug Cikaso juga harus bergegas. Tadi dievakuasi pakai perahu wisata," terangnya.

Baca Juga :

Kawasan cibitung sendiri masih didera hujan deras sejak petang. "Kondisi saat ini dari pantauan kami, debit air masih tinggi, kami pun dalam kondisi siaga," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI