Sukabumi Update

Dompet Dhuafa Mulai Bangun Jembatan Miring di Buniasih Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Lembaga Dompet Dhuafa mulai membangun jembatan bambu dan kayu di Kampung Cijambu, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 3 November 2021.

Bersama warga sekitar, lembaga filatropi Islam ini mulai membangun jembatan gantung sepanjang 35 meter yang membentang di atas sungai Cijambu. Jembatan ini memang sudah tak layak karena posisinya yang miring dan meterialnya rapuh.

Sebelumnya, Dompet Dhuafa telah meninjau jembatan ini, yang sehari-hari digunakan warga Kampung Cijambu dan Citangkil Desa Buniasih sebagai akses pertanian, ekonomi, sosial, dan pendidikan masyarakat.

photoDompet Dhuafa mulai membangun jembatan bambu dan kayu di Kampung Cijambu, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 3 November 2021. - (Istimewa)

Baca Juga :

Baca Juga :

Kepala Desa Buniasih, Badrudin, mengatakan pengerjaan jembatan tersebut baru lima hari, mulai penggalian hingga pengumpulan material. Terutama pondasi yang membutuhkan batu, di mana warga mengangkutnya menggunakan motor engkreg.

"Alhamdulillah ini bantuan dari Dompet Dhuafa dan dibantu swadaya warga," katanya kepada sukabumiupdate.com, Rabu. Pengerjaan saat ini baru merangkai besi-besi untuk jembatan.

Badrudin pun mengungkapkan akibat banjir Selasa kemarin, ada lima jembatan di desanya yang rusak. "Atas nama warga Desa Buniasih, kami mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa dan sukabumiupdate.com," ujarnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI