Sukabumi Update

Truk Kapur Masuk Jurang di Jampangtengah Sukabumi, 12 Jam Belum Dievakuasi

SUKABUMIUPDATE.com - Truk Fuso bermuatan kapur anjlok ke jurang sedalam 10 meter yang berada perlintasan Jalan Bojonghaur, Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Kamis dinihari (4/11/2021).

Keterangan dihimpun, peristiwa kecelakaan itu terjadi ketika armada angkutan kapur milik PT Clariant itu melaju menuju arah Kota Sukabumi. Namun saat memasuki perlintasan Bojonghaur, sang pengemudi kehilangan kendali setelah berpapasan dengan truk bermuatan batu bara dari arah berlawanan.

Baca Juga :

Untuk menghindari tabrakan, truk fuso bermuatan kapur ini sempat berhenti. Namun nahasnya, jalan yang menjadi tempat penghentian truk tersebut tak kuat menahan beban truk dan muatannya seberat 14 ton hingga akhirnya ambrol.

'Truk sempat berhenti, namun karena tepian jalan itu bekas gorong-gorong akibatnya tak kuat menahan beban dan akhirnya merosot ke pinggiran tebing," tutur Jaenal, petugas keamanan yang diterjunkan PT Clariant ke lokasi kejadian, jalan yang tak a

photoProses evakuasi truk fuso bermuatan kapur berlangsung pada Kamis sore - (Ragil Gilang)</span

Saat terperosok ke tepi tebing, kata Jaenal, truk ini sempat tertahan pohon pinus. Tapi sayangnya tak bertahan lama hingga akhirnya jatuh ke dasar tebing.

Hingga Kamis sore pukul 17.00 WIB, truk Fuso bermuatan kapur itu masih tergeletak di dasar tebing yang berupa area persawahan. Proses evakuasi tengah dilakukan oleh pihak perusahaan.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI