Sukabumi Update

Dorong Literasi, Pemkot Sukabumi Gelar Lomba Story Telling hingga Review Buku

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka memperingati Gerakan Nasional Membaca, Pemerintah Daerah melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Sukabumi mengadakan lomba literasi tingkat Kota Sukabumi, yang dimulai sejak 1 hingga 15 November 2021, dengan target peserta para siswa dan guru sekolah.

Lomba tersebut terdiri dari story telling untuk kategori PAUD, review cerita untuk SD/MI, membuat video untuk SMP/MTS, dan lomba review buku untuk kategori guru. Pada berbagai lomba itu, juara 1 hingga 3 dan juara harapan 1 akan mendapatkan hadiah di antaranya berupa uang pembinaan.

photoPoster digital lomba Dispusipda Kota Sukabumi. - (Istimewa)

Kepala Bidang Perpustakaan, Dudi Wahyudi, Kamis, 4 November 2021, mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mengisi peringatan Gerakan Nasional Membaca sebagai bentuk sosialisasi dan publikasi dalam meningkatkan kegemaran membaca bagi masyarakat Kota Sukabumi terutama kalangan pelajar dan guru.

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk lebih mengenalkan program unggulan Dispusipda yaitu Cendol atau Cerita dan Dongeng Online, yang disiarkan melalui channel YouTube. Program ini diselenggarakan sebagai pengganti program story telling yang biasanya dilaksanakan secara tatap muka dan diikuti para siswa PAUD.

SUMBER: WEBSITE PEMKOT SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI