Sukabumi Update

Komariah Selamat, Rumahnya di Sukatani Sukabumi Ambruk

SUKABUMIUPDATE.com - Jumat dini hari tadi (5/11/2021) rumah Komariah ambruk. Warga Kampung Bojonggaling RT 03 RW 02 Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini nyaris tertimpa bangunan yang kini rata dengan tanah.

Bangunan dari kayu ini ambruk saat kawasan tersebut dilanda hujan deras disertai angin kencang. "Menurut keterangan warga, kejadiannya sekitar pukul 01.00 WIB malam tadi. Beruntung bu Komariah pemilik rumah sempat keluar saat rumahnya mulai menunjukkan tanda-tanda mau ambruk," jelas Manajer Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Nanang Sudrajat. 

photoPetugas dan warga bersihkan puing-puing rumah ambruk di Parakansalak Sukabumi - (Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi)</span

Hujan dan angin kencang berlangsung cukup di kawasan tersebut lanjut Nanang. Kondisi bangunanpun tidak cukup kuat karena hanya rumah Komariah yang terdampak cukup parah, ambruk dan rusak berat sehingga tidak dapat ditempati untuk sementara waktu.

"Saat ini pemilik rumah mengungsi ke rumah anaknya," jelas  Nanang.

Baca Juga :

Tak hanya bangunan yang ambruk, sejumlah peralatan rumah tangga juga terdampak. Masih kata Nanang, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian tersebut. 

"Taksiran kerugian sekitar Rp 70 juta," tandasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI