Sukabumi Update

Bappeda Buka Data Capaian Program Unggulan Kota Sukabumi Hingga Oktober 2021

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah program unggulan Kota Sukabumi yang dicanangkan oleh duet kepemimpinan daerah Achmad Fahmi dan Andri S Hamami sejak 2018 silam, terus bergulir. Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) mencatat,  hingga Oktober 2021 realisasinya sudah 75 persen, bahkan ada program yang sudah mencapai 100 persen.

Hal ini diungkap Kabid PPEPD Yudi Sutriana kepada sukabumiupdate.com, Jumat November 2021 kemarin. Periode 2018 hingga 2023 ada 15 program unggulan Kota Sukabumi, yang terbagi dalam 4 misi.

Misi I ada 8 program, misi II ada 1 program, misi 3 ada 5 program, dan misi 4 ada 1 program. Misi I peningkatan kualitas hidup beragama meliputi maghrib mengaji dan sholat subuh berjamaah. 

"Selanjutnya ada optimalisasi pelayanan kesehatan puskesmas ada program ambulan sigap, home care dan klinik sore. Peningkatan Literasi di perpustakaan, Udunan Online, Rumah Singgah, Sport Center, Student Camp, dan Pendidikan Vokasi," papar Yudi.

photoKabid PPEPD, Bappeda Kota Sukabumi Yudi Sutriana - (istimewa)</span

Dari evaluasi pelaksanaan capaian triwulan III yang dilaksanakan pada hari Rabu 3 November 2021 lalu, Bappeda optimis realisasi dan capaian seluruh program unggulan bisa terlaksana. "Bahkan ada program unggulan yang sudah 100 persen yakni optimalisasi puskesmas oleh Dinas Kesehatan," jelasnya.

Baca Juga :

"Pelayanan ambulance sigap, klinik sore dan home care memiliki target 100 sudah tercapai bahkan mencapai 200 penanganan. Home care 3.394 penanganan, dan klinik sore dengan target 5 puskesmas sudah terealisasi semua."

Selain itu, beberapa program unggulan lain juga hampir 100 persen. Sehingga pelaksanaan program unggulan ditargetkan bisa rampung mencapai target pada tahun 2022 mendatang. "Program unggulan Insha Allah bisa rampung semua," tutur Yudi.

Video Lainnya:

Menikmati Sensasi Kuliner Pedas di Sukabumi

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI