Sukabumi Update

Bocah di Cibeureum Sukabumi Ini Nekat Tarik Jaket Pelaku Jambret Handphone

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi jambret handphone di Cibereum Kota Sukabumi Jawa Barat viral setelah videonya beredar di media sosial. Pelaku sempat mendapat perlawanan dari korban, bocah kelas 5 SD yang marah handphone kesayangannya dijambret.

Setelah ditelusuri, aksi jambret siang bolong ini terjadi di Kampung Baru Jembatan Merah, Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi pada hari Sabtu (6/11/2021). Orangtua korban, Bansor Ansom (53 tahun) menceritakan kronologi saat anaknya dijambret dan berusaha merebut kembali HPnya dari tangan pelaku.

"Jadi anak saya itu mau main kerumah temannya dan membawa HP, setibanya di tempat kejadian ada pengendara motor berhenti dan menanyakan seseorang kepada anak saya tiba-tiba HP anak direbut," ujar Bansor kepada sukabumiupdate.com.

Lanjut kata Bansor, anaknya tak menyerah berusaha melawan dan merebut kembali handphone tersebut. Berusaha menjatuhkan pelaku dari motornya yang melaju dengan cara menarik jaket.

photoPria diduga pelaku jambret hp milik bocah di Cibereum Sukabumi - (tangkapan layar video)</span

"Jadi anak saya itu mengejarnya dan sempat menarik pakaian pelakunya, namun orang yang ngambil HP itu berhasil melarikan diri, untung anak saya itu tidak terjatuh," tuturnya. 

Baca Juga :

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Cibeureum AKP Sugiatmo membenarkan kejadian tersebut. Korban jambret adalah bocah laki-laki berusia 11 tahun. "Kami sudah menerima laporannya dan kasus penjambretan ini sedang dalam penyelidikan dan pengembangan oleh unit reskrim Polsek Cibeureum," jelasnya.

Dalam rekaman video, pelaku jambret adalah seorang pria dengan motor matic warna hitam dan memakai helm ojol. Pelaku menggunakan jaket, kaos dan celana hitam, dalam rekaman plat nomor motor yang dikendarainya terlihat jelas.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI