Sukabumi Update

Drainase Lumpuh, Pemukiman di Tegalpari Sukabumi langsung Terendam Banjir

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur Kota Sukabumi sejak Minggu siang (7/112021), memicu terjadinya banjir di Jalan Gotongroyong, Kampung Tegalpari, Kecamatan Gunungpuyuh.

Akibatnya, masjid jami seta sejumlah rumah warga terendam banjir. Akses jalan lingkungan juga tak luput dari genangan air hujan dalam volume yang tinggi. 

Baca Juga :

Risris Rizal Ali perkasa (49 tahun), warga Jalan Gotongroyong mengatakan banjir yang melanda wilayah perkampungannya tersebut akibat saluran drainasi jebol. 

"Drainse tak bisa berfungsi karena jebol, akibatnya air tumpah ke jalan dan dan beberapa bangunan rumah maupun masjid jami yang berada di dataran yang lebih rendah dari permukaan jalanm" jelas Risris.

photoPemukiman warga di Jalan Gotongroyong, Kecamatan Gunungpuyuh, Sukabumi dikepung banjir - (Riza)</span

Tidak hanya bangunan saja yang terdampak bannjir, tapi empat petak kolam ikan milik warga turut terendam banjir. 

Dia mengaku khawatir jika hujan terus menerus akan beresiko banjir lebih meluas dengan volume air yang jauh lebih tinggi. "Kami khawatir banjirnya semakin besar," tuturnya. 

Baca Juga :

Saat bencana banjir berlangsung di Jalan Gotongroyong, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi sudah terjun ke lokasi.

Warga maupun petugas BPBD tengah berusaha untuk mencari sarana untuk menyalurkan air guna mengurangi volume banjir. 

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI