Sukabumi Update

Empat Ruas Jalan Desa di Curugkembar Sukabumi Tertutup Longsoran Tebing

SUKABUMIUPDATE.com - Empat ruas jalan desa di Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tertutup tanah tebing dalam peristiwa bencana longsor yang terjadi hari Minggu, (7/11/2021).

Keempat lintasan tersebut seluruhnya berada di wilayah Desa Sindangraja, masing-masing berlokasi di Kampung Sukalaksana, Kampung Sukamaju, Kampung Liung Gunung dan jalan desa di Kampung Pasir Jengjeng.

Baca Juga :

"Longsor terjadi pukul 15.00 WIB yang disebabkan oleh hujan deras. Lintasan berstatus jalan desa tertimbun longsoran di empat titik," jelas Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Curugkembar, Suryana kepada Sukabumiupdate.com.

Berdasarkan hasil pendataannya, rata-rata jalan yang terkena longsoran sepanjang 10 meter. Hujan deras diduga telah memicu tanah tebing yang berada di tepi ruas jalan, ambrol. 

photoSalah satu alan desa di Sindangraja yang tertutup longsor - (Istimewa)</span

Selain menutup lintasan, bongkahan tanah dan bebatuan dari longsoran tebing juga menyisakan retakan di permukaan aspal jalan. Seperti yang terjadi pada jalan kedusunan Cigemong, Kampung Liung Gunung. 

"Kendaraan belum bisa lewat, namun beberapa titik sudah mulai dievakuasi material longsorannya oleh warga," jelasnya. Kejadian longsor di Desa Sindangraja itu telah dilaporkan ke pemerintah desa maupun pemerintah daerah, terutama laporan ke BPBD.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI