Sukabumi Update

Longsoran Tanah Tebing di Sagaranten Sukabumi Tutup Jalan Perbatasan Desa

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing yang berada di Kampung Cikaret RT 01/06 Desa Hegarmanah, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengalami longsor pada Minggu pagi (7/111/2021). 

Peristiwa longsor sekira pukul 10.00 WIB itu terjadi akibat dinding tebing ambrol terkikis rembesan air hujan yang mengguyur sejak beberapa hari terakhir.

Baca Juga :

Lokasi kejadian tersebut berada dekat perbatasan desa yakni Desa Cibaregbeg dengan Desa Hegarmana. "Terjadi longsor yang disebabkan hujan deras selama 2 hari. Kami sudah melakukan koordinasi dengan muspika ,"  kata P2BK Sagaranten, Jenal Mutakin kepada Sukabumiupdate.com.

Hasil pendataan tanah tebing yang mengalami longsor sepanjang kurang lebih 30 meter. Akibat kejadian itu jalan penghubung dua desa tertutup material longsor. Selain itu areal persawahan milik seorang warga juga terkena dampak gerusan tanah longsor.

photoTanah bekas longsoran tebing dibersihkan warga dari jalanan - (Istimewa)</span

Akses jalan menuju Kampung Cikadu, Desa Cibaregbeg menjadi tehambat. Sejak Minggu siang, warga dari dua desa beserta aparat kepolisian dan TNI maupun Sat Pol PP saling membahu membersihkan bongkahan tanah dari ruas jalan. 

"Dibutuhkan segera  kawat beronjong dan batu belah, untuk meminimalisir akan terjadi longsor susulan. Saat ini sudah bisa dilewati kendaraan, namun tetap warga harus hati - hati dan waspada," ungkap Jaenal. 

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI