Sukabumi Update

Bappeda Kota Sukabumi Rancang Kick Off Meeting Perencanaan Pembangunan 2023

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atau Bappeda Kota Sukabumi mengagendakan Kick Off Meeting perencanaan pembangunan tahun 2023. Kick Off Meeting akan dilangsungkan akhir bulan November 2021 ini.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Bidang PPEPD Bappeda Kota Sukabumi, Yudi Sutriana. "Kick off meeting Perencanaan Pembangunan 2023, akan dimulai dari Musrembang (Musyarawarah Perencanaan Pembangungan) yang dipimpin langsung oleh Wali Kota," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, baru-baru ini.

Proses perencanaan pembangunan Kota Sukabumi tahun 2023, lanjut Yudi dimulai dari Musrembang dari level kelurahan rembuk warga yang rangkaiannya hingga tahun 2022 nanti," papar Yudi.

Kick off meeting akhir November 2021 ini adalah Musrembang terakhir masa jabatan walikota dan wakil walikota saat. Sehingga didalammnya ada evaluasi capaian visi misi selama masa jabatan.

photoKepala Bidang PPEPD Bappeda Kota Sukabumi, Yudi Sutriana - (istimewa)</span

"Hasil Musrembang akan jadi cikal bakal untuk penentuan prioritas hasil usulan masyarakat dari tingkat kelurahan hingga kecamatan, ditambah Musrembang perangkat daerah. Ada 31 SKPD," ungkap Yudi. 

Baca Juga :

Seluruhnya akan dibawa pada Musrembang provinsi. etelah 31 SKPD melaksanakan forum perangkat daerah dan menggodok hasil usulan prioritas masyakat untuk kemudian menyinkronkan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Musrembang akan berakhir di level Nasional. Menyampaikan usulan dan rancangan perencanaan tahun yang akan datang. Proses akhir masa jabatan Pak Wali dan Pak Wakil akan dievaluasi pada tahun 2023," jelas Yudi.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI