Sukabumi Update

Universitas Nusa Putra Fasilitasi Pelantikan Pengurus PII Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas Nusa Putra bersama dengan Persatuan Insinyur Indonesia atau PII mengagendakan pelantikan pengurus PII Cabang Kota-Kabupaten Sukabumi periode 2021-2024 pada tanggal 13 November mendatang. 

Insinyur merupakan sarjana teknik yang tersertifikasi sebagai engineer, bukan hanya sebagai gelar saja melainkan kinerjanya di bidang teknik serta pengalaman. Jurusan teknik sendiri terdiri dari berbagai macam kejuruan, yakni ada teknik Sipil, teknik mesin, teknik elektro, teknik informatika, teknik lingkungan dan banyak lagi. 

Baca Juga :

Sehingga peran insinyur terhadap masyarakat serta pemerintah daerah sangat penting tergantung bidang keilmuan serta pengalamannya. 

photoKetua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) masa bakti 2021-2024, Paikun. (Istimewa)

Ketua PII masa bakti 2021-2024, Paikun mengatakan, pelantikan Pengurus PII Cabang Kota-Kabupaten Sukabumi ini bertujuan untuk melibatkan peran serta insinyur dalam berbagai sektor termasuk didalamnya pemerintahan. 

"Jika melibatkan insinyur dalam sektor pemerintah maka Insya Allah hasil pembangunan jalan tidak cepat rusak, saluran air tidak gampang jebol, karena seorang insinyur mampu menakar kekuatan suatu struktur," jelas Paikun kepada sukabumiupdate.com, Senin (8/11/2021).

Paikun menambahkan jika insinyur yang telah tersertifikasi memiliki sumpah dan mempunyai etika profesi. "Seorang insinyur harus mampu menolak yang tidak benar dan memberikan saran kepada pihak yang berkepentingan, baik bos di swasta maupun pimpinan di pemerintahan," tegas Paikun.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI