Sukabumi Update

Wisatawan yang Tenggelam di Pantai Karanghawu Sukabumi Ditemukan

SUKABUMIUPDATE.com -  Proses pencarian wisatawan asal Cianjur yang hilang tenggelam di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, akhirnya membuahkan hasil. 

Wisatawan bernama Andi Suherman (27 tahun) itu ditemukan pada Selasa (9/11/2021) pagi sekitar pukul 08.45 WIB. Sebelumnya, korban tenggelam di pantai tersebut pada Senin (8/11/2021) siang. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman melalui korpos SAR Basarnas Sukabumi Suryo Adianto mengatakan jasad korban ditemukan pada radius 0.3 Nautical Mile (NM) dari lokasi kejadian. "Langsung dievakuasi dibawa ke rumah sakit Palabuhanratu untuk penanganan selanjutnya," ujar Suryo.

Baca Juga :

Dalam upaya pencarian korban, kata Suryo, tim SAR gabungan dibagi menjadi 2 tim. Tim pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat dengan jarak 1 Nautical Mile dan tim kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 2 KM dari lokasi kejadian.

"Berkat kerjasama tim SAR gabungan akhirnya jasad korban ditemukan, mewakili pemerintah mengucapkan turut berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa pada korban," terangnya. 

photoTim SAR Gabungan di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi yang menjadi TKP tenggelamnya wisatawan. (Nandi)

Masih kata Suryo, puluhan personil SAR gabungan dilibatkan dalam melakukan pencarian terhadap korban, Pos SAR Sukabumi, Koramil, Polsek, Kecamatan, Polairud, BPBD, Damkar, Balawista, Pemdes, Pramuka Peduli, ACT MRI, IEA Sukabumi, CBP, Sarda dan keluarga korban, dan masyarakat sekitar.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR gabungan yang telah berupaya secara optimal dan maksimal untuk melakukan pencarian terhadap korban hingga ditemukan," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI