Sukabumi Update

Ini Strategi Menwa Universitas Nusa Putra Tumbuhkan Kesadaran Bela Negara

SUKABUMIUPDATE.com - Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman satuan Universitas Nusa Putra Sukabumi mengadakan webinar nasional 2021 bertema ‘Menumbuhkan Kesadaran Bela Negara, Dengan Penguatan Wawasan Kebangsaan, Pertahanan dan Keamanan Negara’, Selasa (9/11/2021). 

Baca Juga :

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Warek lll Bidang Kemahasiswaan sekaligus Kamatrik Menwa Universitas Nusa Putra Muhammad Muslih. Adapun pemateri dalam webinar tersebut yaitu Kepala Staf Kodim 0607 Kota Sukabumi Mayor (Inf) Suntoro dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Sukabumi Yudi Yustiawan.

photoPeserta webinar nasional 2021 yang diselenggarakan Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman satuan Universitas Nusa Putra Sukabumi. (Istimewa)

Acara ini diikuti 250 peserta dari umum terutama kalangan mahasiswa. Tujuan diadakannya webinar ini adalah sebagai wujud pengamalan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dan untuk lebih mengenal dan mempelajari ilmu dasar wawasan kebangsaan, pertahanan dan keamanan negara. 

"Acara ini berlangsung dengan aman terkendali, meski ada beberapa kendala karena webinar ini dilaksanakan secara daring. Jadi kendalanya lebih besar di sinyal,” kata ketua pelaksana webinar Dion Sudirman yang juga mahasiswa Prodi Manajemen.

Dion berharap dengan adanya webinar ini dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap negara.

Kontributor: R Sahra Yunisa (Jurnalis Nusa Putra)

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI