Sukabumi Update

Bak Lautan! Banjir Rendam Terminal Kota Sukabumi, Ini Penampakannya

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras sejak Selasa siang, 9 November 2021, mengakibatkan banjir di Jalan Lingkar Selatan, tepatnya di depan Terminal Tipe C Kota Sukabumi. Kondisi tersebut sempat dibagikan akun Instagram @mufifujian_ lewat rekaman video saat melintas di sekitar lokasi.

Dihubungi sukabumiupdate.com, Kepala Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi Yukky Rahmat Yunus mengatakan, banjir tersebut terjadi sekira pukul 16.30 WIB di depan Terminal Tipe C. Sebagai informasi, jarak antara Terimal Tipe A dan Tipe C cukup berdekatan alias masih satu kompleks

"Saat hujan besar. Tapi sekarang sudah mulai berhenti karena hujannya mulai reda juga," kata Yukk lewat sambungan telepon. "Di depan pintu masuk Terminal Tipe C," tambah dia.

photoTangkapan layar video banjir di Jalan Lingkar Selatan, tepatnya di depan Terminal Tipe C Kota Sukabumi, Selasa sore, 9 November 2021. - (Instagram/@mufifujian_)

Baca Juga :

Dalam rekaman video yang dibagikan warganet @mufifujian_, banjir tersebut tampak merendam pintu masuk terminal dan terlihat seperti luapan air laut.

Yukky mengatakan, biasanya, banjir tersebut disebabkan luapan air dari arah Balandongan. Ia pun memastikan kondisi di Terminal Tipe A aman dan tidak terkena banjir karena drainase yang sudah baik. "Biasanya udah lama gak pernah begitu," ujar Yukky menjelaskan.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Sukabumi Imran Wardhani mengatakan, ketinggian air biasanya mencapai kurang lebih 40 sentimeter. Ia menambahkan, banjir tersebut juga disebabkan luapan drainase di depan pintu masuk terminal.

"Kami langsung melakukan penanganan dengan membawa alkon penyedot air dan garukan untuk pembersihan drainase," kata Imran.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI