Sukabumi Update

Hari Pahlawan 2021, Bupati Sukabumi: Isi Hasil Perjuangan dengan Pembangunan

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan Hari Pahlawan adalah momentum untuk mengisi hasil perjuangan para pahlawan bangsa dengan pembangunan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Marwan usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 secara virtual dari Aula Setda-Palabuhanratu. Upacara disiarkan langsung dari halaman Gedung Sate Bandung, Rabu, 10 November 2021.

"Kita wajib meneruskan perjuangan dengan kebijakan pembangunan di Kabupaten Sukabumi, di mana manfaatnya harus dirasakan masyarakat," kata dia.

Meski saat ini anggaran masih terdampak pandemi Covid-19, Marwan menyebut Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berupaya melakukan kebijakan yang bisa mensejahterakan masyarakat. Ia pun berharap semua elemen bisa membangun Sukabumi.

"Semangat ini yang harus dimiliki semua warga Indonesia termasuk masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk membangun negeri dengan kebersamaan," ungkapnya.

photoBupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan Hari Pahlawan adalah momentum mengisi hasil perjuangan pahlawan bangsa dengan pembangunan. - (Istimewa)

Baca Juga :

Selaras dengan yang disampaikan Marwan, Hari Pahlawan 2021 mengusung tema "Pahlawanku Inspirasiku. Ini bermakna semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harus menginspirasi dan menggerakkan semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya: kemiskinan dan kebodohan dalam arti luas. 

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil selaku inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia yang menegaskan penduduk Indonesia harus lebih maju dari tahun sebelumnya serta dengan kebersamaan bisa mewujudkan cita-cita para pahlawan. 

photo

Sementara Mensos dalam amanatnya meminta agar bersama-sama dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Di akhir acara, Bupati Sukabumi didampingi Forkopimda menyerahkan bantuan kadeudeuh secara simbolis kepada LVRI dan DHC 45. Marwan pun menyerahkan bantuan alat bantu disabilitas dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sukabumi berupa alat bantu dengar dan tongkat bantu kepada penyandang disabilitas.

SUMBER: MEDSOS PEMKAB SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI