Sukabumi Update

Makna Hari Pahlawan Bagi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi M Sodikin

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Muhamad Sodikin memaknai Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2021 sebagai moment mengingat sejarah dan perjuangan para pahlawan. 

Menurut Sodikin Hari Pahlawan merupakan hari bersejarah dalam perjuangan para pahlawan membela tanah air indonesi dari penindasan para penjajah.

Baca Juga :

"Bagi kita sebagai generasi selanjutnya, semangat juang para pahlawan perlu diteladani dan diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ujarnya. Rabu (10/11/2021). 

Untuk itu, lanjut Sodikin, di Hari Pahlawan ini moment untuk mengokohkan nilai nasionalisme dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Sebagai generasi penerus mari kita kobarkan semangat menjaga keutuhan bangsa," jelasnya. 

photoWakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi M Sodikin - (Istimewa)</span

Untuk itu, M. Sodikin berharap momen hari pahlawan tidak hanya sebagai slogan, maknanya harus benar benat dijalankan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Salah satunya dengan senantiasa mengingat sejarah dan perjuangan  para pahlawan, dan bersunghuh-sungguh meruskan cita-cita luhur perjuangan," tandasnya.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI