Sukabumi Update

Rawan Tumbang, Pohon di Jalan Ahmad Yani Palabuhanratu Sukabumi Dipangkas

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi melakukan pemangkasan pohon di ruas Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kamis (11/11/2021). 

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas PU wilayah Palabuhanratu, Male Sucarwana mengatakan pemangkasan terhadap pohon di Jalan Ahmad Yani merupakan kerjasama Dinas Perkim dan RSUD Palabuhanratu. "Ini berkat kerjasama pihak rumah sakit, Perkim, mengantisipasi kecelakaan lalu lintas akibat pohon patah ataupun tumbang," ujar Male.

Baca Juga :

Pohon yang dipangkas dan ditebang adalah pohon dengan dahan yang sudah menjorok ke jalan serta pohon yang usianya sudah tua.

"Banyak pohon yang menghalangi trotoar [sehingga dipangkas] untuk kenyamanan pengguna jalan. Ditambah saat ini musim hujan, kita ada program kawasan tertib lalu lintas dan kawasan bersih lingkungan," jelasnya. 

photoDPU Kabupaten Sukabumi memangkas pohon di ruas Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kamis (11/11/2021). - (Istimewa)</span

Male menuturkan 5 sampai 6 pohon yang dilakukan pemangkasan di depan RSUD Palabuhanratu. Untuk personil yang diterjunkan kurang lebih 20 orang, gabungan dari Dinas PU dan Perkim. 

"Untuk alat kita ada 1 crane, 2 buah kendaraan bak terbuka dan mesin pemotong dua buah. Mudah mudahan dengan adanya pemangkasan pohon ini, Ahmad Yani aman, nyaman, bersih sehingga resiko terjadinya kecelakaan kepada pengguna jalan bisa terhindar," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI