Sukabumi Update

BPNT Cair, Banyak Kartu ATM E-Warong di Waluran Sukabumi Kadaluarsa

SUKABUMIUPDATE.com - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, cair. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pun mengantri di e-warong untuk mendapatkan paket sembako tersebut, Kamis (11/11/2021). 

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Waluran, Dede Darusalam mengatakan terdapat 4.000 KPM dari program BPNT ini. Jumlah KPM tersebut tersebar di 6 desa yakni Desa Mekarmukti, Desa Waluran, Desa Waluran Mandiri, Desa Caringinnunggal, Desa Sukamukti, Desa Mangunjaya.

Baca Juga :

Namun ada sekitar 530 KPM yang kartu ATM BPNT kadaluarsa per bulan Oktober. Menurut dia, saldo dalam kartu ATM BPNT yang kadaluarsa itu tetap masuk namun tidak dapat transaksi. 

Agar dapat digunakan kembali, salah satu caranya adalah melakukan upgrade mesin Electronic Data Capture (EDC) e-warung. “Kalau saldonya sudah masuk, tetapi tidak bisa transaksi. Menunggu upgrade mesin EDC agen,” jelasnya.

Dari jumlah semua KPM, lanjut Dede, yang bisa transaksi sebanyak 3.470. Jumlah itu tersebar di 6 desa tersebut. "Hari ini untuk Desa Mekarmukti transaksi dilakukan di e- warung Narlan Agen BNI Samelang, sebanyak 393 KPM,” jelasnya.

"Para KPM yang mendapatkan BNPT harus melaksanakan dulu vaksinasi, kalaupun tidak harus ada surat keterangan dari medis atau dokter," jelasnya.

Koleksi Video Lainnya:

Rawan Tumbang, Pohon di Jalan Ahmad Yani Palabuhanratu Dipangkas

Lewat Kuburan Kurir Paket Dibegal di Parakansalak Sukabumi

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI