Sukabumi Update

Puskesmas Cibolang Rangking 2 Program Vaksinasi di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Puskesmas Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi menduduki rangking kedua dari 58 puskesmas untuk capaian program vaksinasi.

Hingga 8 November 2021, sebanyak 9.900 atau 61,48 persen masyarakat sudah menerima vaksin dosis pertama kemudian dosis kedua sebanyak 4.395 atau 27,29 persen. 

Baca Juga :

Sementara untuk lansia yang sudah mendapatkan suntik vaksin dosis pertama sebanyak 845 atau 36,38 persen kemudian dosis 2 berada di angka 16,23 persen. Capaian vaksin untuk lansia mengalami kendala sebab lansia yang terdata memiliki penyakit bawaan atau komorbid. Sehingga capian vaksinasi untuk lansia berada di rangking 30 dari 58 Puskesmas di Kabupaten Sukabumi.

Adapun target vaksinasi di wilayah layanan Puskesmas Cibolang sebanyak 16.103 orang.

photoSuasana Puskesmas Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi. - (Nelis)</span

Kasubag Tata Usaha Puskesmas Cibolang Etty Hermawati menyatakan sejauh ini pencapaian vaksinasi kami sangat baik. Hal itu dapat dilihat dari antusias masyarakat yang turut serta dalam program vaksinasi tersebut.

“Meskipun ada beberapa kendala untuk lansia," papar Etty kepada sukabumiupdate.com, Jumat (12/11/2021). 

Kegiatan vaksinasi di Puskesmas Cibolang dilakukan setiap hari dengan jadwal dosis yang bisa dilihat di pendaftaran. Kemudian untuk strategi memenuhi target semua masyarakat dapat tervaksinasi, puskesmas melakukan pendataan. 

"Pendataan dilakukan untuk mengetahui sasaran vaksinasi yang belum terjamah, dilakukan dengan mapping area dan berkoordinasi dengan posyandu serta RT setempat," jelas Etty.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI